Saturday 7 March 2015

Cara membuat baca selanjutnya atau read more pada blogspot.


Mungkin bagi anda yang newbi atau pemula dalam urusan blogging (seperti saya) akan bertanya bagaimana agar setiap postingan yang anda buat tidak uncul semu di tampilan beranda anda, karena coba saja bayangkan jika kita posting dengan beberapa tulisan dan tidak memakai “baca selanjutnya/read more” maka tampilan blog anda akan sangat panjang dan tidak teratur. 

Nah agar tampilan blog anda teratur anda harus menggunakan fitur baca selanjutnya/read more tersebut. Sebenarnya langkahnya tidaklah terlalu sulit, kita tidak usah harus paham dengan bahasa HTML yang ribet karena Blogspot sekarang sudah menyediakan fitur tersebut.
Langkahnya cukup sederhana ikuti langkah berikut :

1. pertama-tama anda harus punya akun blogger dulu (pastinya). Setelah anda masuk ke akun blogger anda silahkan klik buat entri 

2. Setelah itu silahkan anda tulisan postingan anda sesukanya (sebaiknya) anda tuliskan tulisannya sampai selesei nanti kalau sudah selesei menulis baru kita akan memenentukan dimana kita akan memotong tulisan yang akan ditampilkan di beranda. 

3. Kalau anda sudah selesei menulis maka tentukan bagian mana dari tulisan anda yang akan ditampilkan. Setelah itu letakan kursor anda dibawah tulisan akhir yang ingin anda tampilkan
Lalu klik tanda seperti gambar dibawah ini. Maka nanti bagian atas dari pemisah tersebut adalah bagian yang akan ditampilkan di beranda anda sedangkan bagian bawah akn tersembunyi diganti dengan tulisan read more atau baca selajutnya. 

lebih jelas perhatikan gambar dwah ini.


sekian dulu trik sederhana dari saya gan, semoga berguna bagi para pemula.

No comments:

Post a Comment

Silhkan berkomentar, nanti akan dikunjungi balik